Saturday 2 September 2017

Teleopti MyTime, Jadwal Agent Dalam Genggaman !



Besok saya login jam berapa ya ?

Urus cuti buat bulan depan ribet ya ?

Bagi sebagian agent contact center, dua pertanyaan tersebut sudah tidak asing lagi. Apalagi jika jadwal yang disajikan tim WFM suatu contact center masih belum terintegrasi dengan sistem informasi atau portal agent yang dapat dengan mudah diakses dimanapun dan kapanpun oleh para agent.

Pilihan yang sulit memang jika dihadapkan dengan investasi untuk pengembangan sistem, karena membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun jika berorientasi pada manfaat atau hasil yang diperoleh, maka penggunaan suatu aplikasi yang lebih praktis patut dipertimbangkan. Jika diumpamakan, dalam suatu pekerjaan administratif, apakah kita lebih suka menggunakan mesin tik atau laptop ? Input dan output yang didapatkan akan terasa sama namun proses didalamnya yang akan jauh berbeda.

Teleopti MyTime
Perkembangan teknologi yang kini mengalihkan sebagian aktivitas manusia menjadi gadget-oriented merupakan tantangan sekaligus peluang yang dapat dimanfaatkan dengan baik. Teleopti WFM MyTime merupakan aplikasi berbasis web yang diperuntukan bagi agent, yang dapat menampilkan jadwal kerja dan memungkinkan agent untuk menginput secara mandiri mengenai ketersediaan, preferensi dan permintaan (misal cuti atau libur), dikemas dalam aplikasi yang sederhana dan user-friendly.


Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan Teleopti MyTime adalah : Memungkinkan agent untuk melihat jadwal satu minggu kedepan secara detail termasuk kategori shift, mulai login dan logout, lamanya shift, serta dapat melihat aktivitas tertentu saat mulai dan selesai dalam satu shift tersebut (misal aux time). Agent bisa saling melihat jadwal rekan satu timnya yang terjadwal dalam hari yang sama, jadwal-jadwal tersebut dapat dilihat dalam mode kalender ‘monthly view’.

Selain itu, Agent dapat menginput secara mandiri preferensi untuk request jadwal libur, request shift atau ketidakhadiran. Sistem algoritma didalam aplikasi yang terotomatisasi akan memvalidasi preferensi tersebut dan memberikan respon kepada Agent yang telah selesai menginput preferensi itu.

“Besok saya login jam berapa ?” –Buka myTime

“Urus cuti buat bulan depan ribet ya ?” –Buka myTime

Bagaimapun juga, teknologi semakin maju. Berorientasi pada kemudahan setiap penggunanya, dengan faedah yang ditawarkan tentu akan memberikan nilai manfaat tersendiri. (MN)
 

No comments:

Post a Comment